Menemukan Gambar untuk Blog: Pencarian Gambar Dasar

Seperti yang kita ketahui, konten yang disajikan pada website merupakan bagian yang penting dalam pengembangan website. Dimana hal ini selalu berhubungan dengan peringkat website pada SEO serta usaha meningkatkan kepuasan dan keinginan konsumen untuk menggunakan jasa maupun barang yang disajikan.
Dimana dari sekian banyak konten yang ada gambar merupakan bagian yang penting dan wajib ada. Berdasarkan riset yang diadakan oleh Skyword:

Setiap konten website yang menambahkan gambar pada setiap artikel pada website, mampu meningkatkan pengunjung yang datang dengan presentase 94% dibandingkan dengan artikel tanpa menggunakan gambar.

Bukankah hal ini sangat berpengaruh terhadap website Anda? Namun tidak sampai disini saja, gambar yang digunakan pun haruslah mampu mendukung kebutuhan lain Anda seperti keuangan dan hal lainnya. Misalnya saja tanpa Anda ketahui ternyata menggunakan gambar berbayar dan berlisensi tapi Anda belum memiliki hak untuk  mempublikasikan? bukankah ini juga akan menimbulkan masalah yang lebih berat? Artikel kali ini bisa jadi menjadi salah satu artikel yang membantu anda dalam memilih dan memilah gambar yang tersedia di internet.

Pencarian gambar secara umum

Tidak banya perubahan dari cara melakukan pemilihan  gambar pada artikel, dimana terdapat 2 pilihan gambar:

  • Gambar deksriptif, gambar yang bertujuan untuk menjelaskan satu topik saja.
  • Gambar konseptual, gambar yang artinya lebih abstrak. jadi tidak hanya fokus pada satu topik saja melainkan jangkauannya lebih luas.

Namun, cara pencarian gambar telah berubah. Terkadang kita melakukan serangkaian pemilihan waktu yang lumayan panjang untuk melakukan pencarian gambar, dan tentu saja hal ini akan cukup memakan waktu. Beberapa cara sederhana dalam melakukan pemilihan gambar, Antara lain:

  • Jangan menggunakan satu kata saja dalam melakukan pemilihan gambar. Dikarenakan gambar yang ditampilkan akan lebih global, sehingga pencarian pun kadang akan sedikit melenceng dari keinginan Anda. Misalnya, Anda ingin mencari buah apel, ketika Anda melakukan pencarian kata “apple” maka terkadang yang dihasilkan oleh search engine adalah logo apple, apple mobile.
  • Gunakanlah 2 atau 3 kata saja untuk membantu menemukan hal yang lebih spesifik. Misalnya saja “apple malang”, maka tentunya hal ini akan lebih bersesuaian dengan yang Anda inginkan.
  • Jangan lakukan pencarian dengan terlalu banyak kata, hal ini malah akan membuat search engine mengalami kebingungan karena semakin banyaknya parameter yang digunakan. Misalnya, “apple hijau malang yang masih segar dan sehat”.
  • Jika diperlukan Anda pun dapat menggunakan fitur yang disediakan oleh penyedia layanan, misalnya similarity images (kesamaan dari gambar yang Anda cari), filter image (penyaringan gambar sesuai parameter, dimana setiap penyedia layanan memiliki parameter yang berbeda ), ataupun safe search.
Baca Juga :  4 Langkah Sederhana Optimasi Title Tag Untuk Mendongkrak Kualitas SEO

Terkadang bahasa yang Anda gunakan pun juga mempengaruhi dari hasil pencarian yang Anda maksudkan, pencarian bahasa jawa tentunya akan lebih efektif daripada pencarian bahasa inggris. Karena penggunanya lebih fokus pada orang indonesia dan berada di pulau jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Tips Seo: Backlink Terpercaya

Salah satu cara untuk mendongkrak posisi web/blog di search engine adalah dengan mendapat banyak backlink. Tapi tunggu dulu, tidak semua backlink itu menguntungkan. Backlink dari…