Cara Menghilangkan Penyok Di Mobil

penyok mobil

Cara Menghilangkan Penyok Di Mobil – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas info mengenai cara menghilangkan penyok di mobil. Hilangkan penyok dari mobil kadang makan ongkos besar, terlebih bila Anda mengantarnya ke bengkel. Tetapi, ada langkah alternative untuk membenahi dan hilangkan beberapa tipe penyok dari mobil Anda dengan kontribusi beberapa alat rumah tangga seperti pengering rambut dan es kering atau kaleng udara terkompresi. Baca artikel ini untuk pelajari langkah hilangkan penyok memakai peralatan-perlengkapan ini. Kalian juga harus mengerti Dealer Toyota Terdekat agar kalian tidak ketinggalan informasi.

Tahap Persiapan

1. Carilah penyok di mobil Anda.

Langkah ini benar-benar bermanfaat untuk hilangkan penyok memiliki ukuran kecil sampai sedang. Kemungkinan, rupanya penyok-penyok ini lumayan banyak di mobil Anda. Check mobil Anda dengan cermat agar semua penyok di mobil dapat diketemukan.

2. Evaluasi penyok mobil Anda.

Umumnya, penyok dapat di hilangkan dengan langkah ini bila ada di panel logam bagasi, kap, pintu, atap, atau sepatbor. Langkah ini tidak efisien untuk penyok di sejauh pinggir permukaan datar.

  • Untuk mendapat hasil terbaik, pakai langkah ini pada penyok yang dangkal dan tidak mempunyai ceruk besar atau kerusakan cat, dan meliputi tempat dengan diameter sedikitnya 8 cm.
Baca Juga :  Jasa Sedot WC Mojokerto - Banyak Diskon & Bergaransi

3. Persiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan.

Anda memerlukan pengering rambut, sarung tangan untuk tugas berat atau karet yang tebal untuk menggenggam es kering atau udara terkompresi cair, kertas aluminium, dan pak es kering atau kaleng udara terkompresi. Anda memerlukan beberapa peralatan berikut ini:

  • Sarung tangan untuk tugas berat yang dilapis karet.
  • Kaleng udara terkompresi yang berisi penuh (atau nyaris penuh).
  • Pak es kering.
  • Pengering rambut yang pengaturannya dapat ditata, misalkan “Low” (rendah), “Media” (sedang), dan “High” (tinggi) atau “Cool” (sejuk), “Warm” (hangat), dan “Hot” (panas).
  • Kertas aluminium.

Memanasi dan Mendinginkan Tempat yang Penyok

1. Panasi sisi yang penyok.

Hidupkan pengering rambut untuk memanasi sisi mobil yang penyok dan tempat sekitarnya sepanjang 1-2 menit.

  • Pengering rambut harus ditata ke setel media dan digenggam sepanjang 13-18 cm dari permukaan mobil. Tidak boleh membuat permukaan mobil terlampau panas untuk menahan kerusakan cat.

2. Lapisi tempat yang penyok (bila memungkinkannya).

Rentangkan selembar kertas aluminium untuk tutupi tempat yang penyok. Cara ini cuman dilaksanakan bila Anda memakai es kering bukannya udara terkompresi. Arah cara ini untuk jaga tempat penyok masih tetap hangat sambil membuat perlindungan cat mobil dari es kering.

3. Gunakan sarung tangan tebal untuk tugas berat.

Sarung tangan ini akan membuat perlindungan Anda dari radang dingin atau cidera yang lain bisa terjadi saat kulit sentuh es kering atau udara terkompresi cair.

4. Beri es kering atau udara terkompresi cair.

Peralihan temperatur yang cepat dari hangat ke dingin akan menyebabkan permukaan kendaraan Anda pertama kali memuai (karena dipanaskan) selanjutnya berkurang (karena didinginkan).

  • Bila Anda memakai es kering, mengambil satu block dengan tangan, lalu gosok secara halus pada kertas aluminium yang tutupi tempat yang penyok.
  • Bila kalian memakai kaleng udara terkompresi, balikkan kaleng, dan semprot pada tempat yang penyok.
  • Ke-2 sistem ini dapat dilaksanakan secara cepat. Umumnya tubuh mobil kekinian dibikin berbahan yang tipis dan enteng, dan mendingin dengan cepat sekali. Anda kemungkinan tidak menyaksikan ketidaksamaan sesudah 30-50 detik pertama.
Baca Juga :  21 Jenis Kenari, Ciri Fisik, Warna, Habitat dan Gambarnya

5. Tunggu sesaat.

Sesaat sesudah pemberian es kering atau udara terkompresi, Anda bisa dengar suara meletus yang mengisyaratkan penyok telah lenyap. Peralihan temperatur yang cepat umumnya akan membuat bahan kembali lagi ke wujud aslinya.

  • Bila Anda memakai es kering, bebaskan dan buang kertas aluminium sesudah penyok di hilangkan.
  • Bila Anda memberinya es cair memakai udara terkompresi, tunggu hingga busa putihnya lenyap dari permukaan mobil. Kemudian, lap bekasnya dengan kain halus.

6. Ulang proses sekitar yang dibutuhkan.

Penyok mobil Anda kemungkinan dapat di hilangkan dengan sekali pembaruan. Bila penyok mobil telah lebih baik namun tetap terlihat, Anda dapat mengawali proses pemanasan dan pendinginan kembali. Tetapi, tidak boleh kerjakan dengan terlalu berlebih (khususnya dalam sehari). Walau peralihan temperatur berturut-turut bisa membuat ulangi exterior mobil Anda, temperatur dingin berlebihan bisa menghancurkan cat mobil Anda.

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara menghilangkan penyok di mobil. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa membantu dan berguna bagi pembaca sekalian. Jangan ketinggalan juga info mengenai Bengkel Toyota Terdekat untuk menghilangkan penyok pada mobil kalian. Terimakasih

You May Also Like