Cara Menggunakan Fitur Cek Tarif Ongkir dengan Mudah

Fitur cek tarif ongkir yang ada pada shipper memberikan Anda kemudahan untuk bisa memperkirakan biaya pengiriman barang menggunakan ekspedisi. Cara penggunaan fitur ini juga cukup mudah untuk dipahami.

Pengguna bisa mengecek ongkir beberapa ekspedisi dengan mudah menggunakan fitur ini. Simak ulasan berikut ini mengenai fitur untuk mengecek ongkir pada shipper beserta cara menggunakannya yang penting diketahui.

Apa Itu Fitur Cek Tarif Ongkir?

Cek tarif ongkir adalah salah satu fitur pada shipper yang fungsinya untuk melihat perkiraan biaya pengiriman barang dari satu tempat ke kota lain. Fitur ini akan menampilkan informasi yang akurat, mudah, dan cepat.

Kelebihan dari fitur ini adalah Anda bisa mengecek tarif ongkir pada beberapa jenis ekspedisi sekaligus pada satu alamat tujuan. Hal ini tentu akan memudahkan apabila pengguna ingin mengetahui tarif ongkir yang paling mahal dan murah sekaligus.

Fitur untuk mengecek tarif ongkir yang disediakan oleh platform shipper ini berupa laman web yang bisa diakses saat terkoneksi internet. Keunggulan dari fitur ini adalah untuk memudahkan pebisnis online akan mengecek ongkir.

Cara Menghitung Cek Ongkir di Shipper

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis tarif ongkir, yaitu berdasarkan volume atau berat. Selanjutnya Anda bisa membuka fitur cek tarif ongkir yang ada di Shipper untuk mulai melakukan pencarian.

Masukkan alamat asal dan tujuan pengiriman barang tersebut ke kolom yang disediakan. Selanjutnya isikan berat barang dan jenis ekspedisi yang akan Anda gunakan. Selanjutnya klik ok dan tunggu hingga Shipper memberikan informasi tarif ongkir bagi Anda.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Penyok Di Mobil

Pengguna nantinya juga akan mendapatkan informasi seputar estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman barang. Anda bisa melakukan pengecek ongkir ke alamat yang sama menggunakan lebih dari satu jenis ekspedisi sekaligus.

Cek Ongkir J&T

Ekspedisi pertama yang bisa Anda cek tarifnya menggunakan fitur pada shipper adalah J&T. Pilihan pelayanan pengiriman barang pada J&T adalah menggunakan paket super dan EZ. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman paket J&T mulai dari 1 hingga 3 hari.

Shipper akan menampilkan tarif ongkir J&T yang akurat secara real time sesuai alamat tujuan. Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas dari Shipper berupa kurir penjemputan barang tanpa biaya minimal order.

Cek Ongkir JNE

JNE adalah jasa ekspedisi yang menyediakan banyak tipe pengiriman barang, mulai dari yes, reguler, dan eko. Setiap jenis pengiriman barang yang disediakan oleh JNE memiliki estimasi waktu pengiriman dan tarif berbeda-beda.

Cara cek tarif JNE cukup mudah, yaitu dengan memilihnya untuk bagian nama ekspedisi. Anda bisa menambahkan asuransi pada barang untuk menjamin keamanannya saat proses pengiriman.

Fungsi dari asuransi keamanan tersebut adalah menjaga keamanan barang, sehingga Anda tidak perlu takut terjadi kerusakan. Tarif asuransi barang pada ekspedisi JNE adalah sebesar 0.2% dari harga barang.

Cek Ongkir SiCepat

Satu lagi ekspedisi yang bisa Anda cek tarif ongkirnya dengan fitur pada Shipper adalah SiCepat. Beberapa layanan pengiriman barang yang disediakan oleh SiCepat antara lain adalah best, reguler, go, cargo, dan cash on delivery.

Tarif ongkir SiCepat ini cenderung lebih murah dibandingkan dengan pilihan ekspedisi lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan fitur shipper untuk menjemput barang yang akan dikirimkan dengan SiCepat kapan saja.

Baca Juga :  Cek haki berikut Pemahaman, Peranan, Taktik dan Contohnya

Cek tarif ongkir merupakan fitur yang memudahkan Anda untuk mengecek estimasi biaya pengiriman. Shipper menyediakan informasi akurat yang bisa dipercaya sesuai dengan perkembangan tarif ongkir terkini.

You May Also Like